Bupati Acep Tebar Pasar Murah Di 36 Desa

oleh -Dibaca : 330
Caption: Bupati Kuningan H Acep Purnama didampingi Kadiskopdagperin U Kusmana, meninjau mobil truk pengangkut bahan sembako untuk Pasar Murah

INILAHKUNINGAN- Kesulitan ekonomi warga, jelang Idul Fitri 1442 Hijriah sedikit terobati Gebrakan Pasar Murah, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan, kerjabareng Bagian Perekonomian Setda dan Tim Penggerak PKK.

Pasar murah di 36 desa dalam 13 kecamatan tersebut, dibuka Bupati Kuningan H Acep Purnama, di Area Parkir Diskopdagperin Kuningan. Oleh bupati, pasar murah dijadwal secara bertahap. Dimulai di Kecamaan Cibingbin dari pukul 08.00-12.00.

Total ada lima desa di kecamatan ini. Ialah Bantar Panjang, Sukaharja, Sukamaju, Dukuh Badag, dan Cipondok. Sedangkan 23 April Pasar Murah bergeser di Kecamatan Cibeureum. Yaitu di Desa Tarikolot, Kawungsari  Randusari, dan Sukarapih.

BACA JUGA :  Alumni GMNI: Konflik Bupati-Wabup Ini Semoga “Lelucon Belaka”

Selanjutnya, 26 April di Kecamatan Cimahi meliputi Desa Cikeusal, Cimahi, Cileuya, dan Cimulya. Untuk 27 April, di Desa Gunungsari, Kananga, Margabukti dan Mekarjaya, 28 April di Kecamatan Cidahu, meliputi Desa Datar, Cidahu, Mulyajaya, dan Legok.

Di Kecamatan Ciawigebang, jatahnya 29 April di 3 desa. Yaitu Desa Sukadana, Padarama, dan Pamijahan. Kecamatan Cilebak juga mendapatkan jatah Pasar Murah di Desa Cilumusari dan Patala pada 30 April. Begitu di Kecamatan Ciwaru, diadakan di Desa Mulyajaya, Citikur dan Cilayung pada 3 Mei.

BACA JUGA :  Kreatif! Ponpes Nurul Jadid Desa Kutaraja Miliki KBU

Kecamatan Ciniru juga mendapatkan jatah , tapi hanya satu desa. Yaitu Desa Cijemit untuk 4 Mei. Sedangkan Kecamatan Pasawahan, digelar di Desa Pasawahan 5 Mei. Terakhir di Desa Subang dan Desa Selajambe, pada 6 Mei.

“Kami berharap besar, pasar murah ini bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang lebaran,” harap Kepala Dinas Kopdagperin Kuningan, U Kusmana, MSi, kepada InilahKuningan.

BACA JUGA :  Meriah! Aneka Lomba Islami OSPA Desa Cikupa

Uu juga berharap, pasar  murah di 36 desa ini, dapat menciptakan stabilitas harga, memantau ketersediaan kebutuhan bahan pokok serta pengendalian harga. Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Ika Acep Purnama, dan Pimpinan Cabang BJB Kuningan, Iwan Setiawan./tat azhari

 

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *