Bunuh Covid 19, Indapatra-Timbang “Diguyur” Disinsfektan

oleh -Dibaca : 241
Caption: Mobil Damkar berkeliling lingkungan Desa Indapatra menyemprotkan cairan disinsfektan

INILAHKUNINGAN- Dua desa menjadi sasaran penyemprotan besar cairan disinsfektan oleh UPT Pemadam Kebakaran/ Damkar Kuningan. Dua desa itu, Desa Indapatra dan Desa Timbang, Kecamatan Cigandamekar. Penyemprotan disinsfektan, guna membunuh Covid 19.

“Peningkatan kasus Covid 19 Kuningan mengalami peningkatan, cukup tinggi. Maka secara bertahap desa-desa yang ada kasus Covid 19 kita semprot disinsfektan,” ungkap kepala UPT Damkar Kuningan M Khadafi, di sela penyemprotan cairan desinfektan di perkampungan Desa Indapatra, Selasa (16/06/2021), kepada InilahKuningan


Selain lingkungan penduduk, penyemprotan dilakukan di rumah warga berkasus positif Covid 19. Penyemprotan disenfektan ini, mencapai 4.500 liter dengan satu unit randis dan 7 personil damkar.

BACA JUGA :  Acep Didaulat Jadi Bapak Pembangunan Desa

“Ini Selain di kecamatan Cigandamekar, juga di lakukan penyemprotan di desa-desa yang terdapat kasus covid-19 untuk memutus mata rantai penularan corona,” tuturnya.

Selain melalui mobil damkar, Ia juga menyiapkan personil penyemprot disinsfektan untuk berputar ke setiap rumah warga di desa-desa. Penyemprotan menggunakan alat portable.

Kepala Desa Indapatra, Dedi Suardi, mengucapkan terimakasih kepada UPT Damkar Kuningan yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di desanya. Ia berharap, penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19./ded

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *