Bengkel Hati! Ratusan Narapidana Kuningan Diingatkan Sifat Nabi

oleh -
Caption: Ratusan warga binaan Lapas Kelas II A Kuningan mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW

INILAHKUNINGAN- Ratusan Narapidana, atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Lapas Kelas IIA Kuningan, mengikuti siraman rohani, dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid At Tawabbin Lapas Kelas IIA Kuningan, Selasa (19/10/2021)

Bertema “Eratkan Ukhuwah, Perbanyak Ibadah”, tausiyah diisi oleh KH Dodo Murtado dari Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuningan.

Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan Gumilar Budirahayu, merasakan dukungan moril dan spiritual dari kalangan ulama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat lain, dalam mengemban amanah guna melaksanakan pembinaan bagi warga binaan.

BACA JUGA :  Aneka Lomba Religi Yayasan Darul Ilmi Mekarsari, Maknai Maulid Nabi

“Ini salah satu bentuk pembinaan kerohanian dari Lapas kepada warga binaan,” jelas Gumilar, kepada InilahKuningan

Dari moment ini, Ia ingin warga binaan bisa mengikuti dan mewarisi semua sifat Nabi Muhammad SAW. Seperti semangat dan spirit Nabi, juga keseharian maupun perlakuan Nabi. “Banyak hal positif bisa kita contoh dari Nabi besar kita,” tandas dia

BACA JUGA :  Berlatih Produktif! Narapidana Kuningan Panen Sayuran

Gumilar juga berharap, siraman rohani ini mampu meningkatkan kualitas diri, keimanan warga binaan. Sehingga ketika kembali ke masyarakat, sudah menjadi pribadi baik, dan lebih baik dan bermanfaat./tat azhari

 

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *