Atraksi Beling Di Jalan, Pagar Nusa “Sawer” Takjil-Masker

oleh -Dibaca : 177
Caption: Pasukan Pagar Nusa Kuningan berbagi paket takjil di Jalan Raya Winduhaji

INILAHKUNINGAN- Aksi berbagi takjil marak di Kabupaten Kuningan. Pagar Nusa Kuningan, tidak mau ketinggalan. Selasa (04/05/2021), mereka turun ke jalan untuk membagikan bantuan paket takjil, sekaligus masker bagi pengendara, atau masyarakat lalu lalang.

Dua titik fokus pembagian paket takjil dan masker, terjadi di Pasar Ciawigebang dan Taman Winduhaji. Setiap titik 250 paket takjil dan 250 masker disebar. Sehingga total 500 paket takjil dan 500 masker.

Unjuk sosial keagamaan itu, dipimpin Ketua Pagar Nusa Kuningan Alfien Fadilah, dan Majelis Pendekar Nusa Deni Darmadi, atau akrab disapa Dadawuk. Di Pasar Ciawigebang, acara berbagi takjil dan masker lebih menyedot perhatian warga karena ada personil Pagar Nusa Kuningan sedikit unjuk kebolehan dengan menginjak-injak beling, atau pecahan kaca tanpa harus berdarah.

BACA JUGA :  Wayang Golek Kuningan “Hipnotis” BEM Unsil Tasikmalaya

Usai berbagi di jalanan, mereka menerima undangan buka puasa bersama atau bukber bersama Ansor, Banser di Kopi Manis. Bukber serasa istimewa, karena dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Sekda DR H Dian Rachmat Yanuar.

“Kita diundang. Pagar Nusa kan adiknya Ansor, Ansor itu kakak, sama-sama Banom Nahdlatul Ulama. Jadi adik diundang sama kakak, ya hadir. Yang jelas, ini lebih ke mempererat silaturahim,” jelas Ketua Pagar Nusa Kuningan, Alfien Fadilah, kepada InilahKuningan

BACA JUGA :  46 Pasangan PNS Kuningan Terpaksa Cerai, 50% Akibat Covid

 

Terkait berbagi paket takjil dan masker, disyukuri Alfien, ini berkat kebersamaan pengurus dan anggota Pagar Nusa Kuningan. Ia berjanji aksi berbagi seperti ini, bukan hanya akan dijalankan Pagar Nusa pada Ramadhan, tetapi juga pada momentum lain di luar Ramadhan./tat azhari

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *