Alhamdulillah! Ramadhan 2021, Mesjid Boleh Dibuka

oleh -Dibaca : 1.426
Photo: Drs H Ugin Lugina MPd

INILAHKUNINGAN- Kabar gembira buat masyarakat muslim Kabupaten Kuningan. Tidak seperti Tahun 2020 di masa pandemi Covid 19, bulan suci Ramadhan Tahun 2021 mesjid-mesjid boleh buka. Masyarakat muslim, pun bisa beribadah maksimal seperti biasa.

“Alhamdulillah, Ketua Umum PP DMI sudah mengumumkan, masjid boleh dibuka selama Ramadhan 2021,” ungkap Ketua DMI Kuningan, H Ugin Lugina MPd, Rabu (31/03/2021), kepada InilahKuningan

Meski begitu, wabah Covid-19 sebagai ujian berkepanjangan, perlu dihadapi dengan penuh strategi. Sebab masjid harus tetap makmur, dimakmurkan. Tetap perlu waspada. Maka, DMI Kuningan melakukan koordinasi secara vertikal dan horizontal. Interaksi koordinasi dan komunikasi dilakukan dengan PP DMI, PW DMI, bupati, kepala kemenag, ketua MUI. Kepala Pelaksana BPBD, dan Ketua IDI Kuningan.

BACA JUGA :  Tatap Porda 2022, Percasi Seleksi Pecatur Handal

Ia berharap, informasi masjid boleh dibuka selama Ramadhan 2021 bisa dikuatkan dalam rencana dialog bertema “Tertib Ibadah Ramadhan di Masa Covid-19. Selain diikuti para pihak terkoordinasi dalam hal ini, dialog juga diikuti oleh para pengurus DKM, BKMM, BKPRMI, penyuluh agama Islam, dan mahasiswa UNISA rombel Mata Kuliah Menajeman Pemberdayaan Masjid.

BACA JUGA :  Ariq Faishal Tembus Final Mister Grand Jabar 2021

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat muslim Kabupaten Kuningan, untuk sama-sama memakmurkan masjid melalui program berkualitas untuk mewujudkan kompak berjamaah shalat dan kaderisasi pengurus DKM dan remaja masjid,” pinta Ugin.

Strategi lain, dalam exsistensi DMI Kuningan, sebut Ugin adalah strategi manajeman dan program DMI. Seperti sosialisasi Buku Masjid yang dirindukan dan Buku Pemberdayaan Masjid Berbasis Pedoman karya Ugin Lugina. Buku ini, telah dilaunching Bupati Kuningan.

BACA JUGA :  Maknai Ramadhan, IPMA Awirarangan Ajak Pemuda Hijrah

Kemudian, ada launching Pengurus Koprasi Jamaah Masjid dari bentukan DKM-DKM. Adapula penyegaran dan pembentukan DMI kecamatan. Dan saat ini, tengah persiapan penerbitan Buku Pesan Sukses Ramadhan. “Buku ini dihiasi oleh pesan-pesan sukses dari ulama-umaro dan para akademisi,” katanya./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *