Acep Didaulat Jadi Bapak Pembangunan Desa

oleh -
Caption: Bupati H Acep Purnama dan Kepala Desa Kertayasa Arif, disambut warga dalam launching SIMAK

INILAHKUNINGAN- Keberhasilan Bupati Kuningan, H Acep Purnama, dalam mempertahankan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke enam kali, terasa dampaknya hingga ke tingkat desa. Jika dulu masyarakat Kuningan pernah menobatkan, mantan Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda, sebagai Bapak Pembangunan, kini Acep didaulat oleh Kepala Desa Kertayasa, Arif Amirudin, menjadi Bapak Pembangunan Desa.

Arif mengapresiasi visi Kuningan Makmur, Agamis, Pinunjul (Maju) Berbasis Desa.






“Hari ini adalah momen bersejarah. Untuk pertama kalinya bupati dapat hadir dalam acara di Desa Kertayasa. Dan, pada hari ini juga, saya rasa masyarakat setuju apabila Bupati Kuningan didaulat menjadi Bapak Pembangunan Desa atas keberhasilan membangun Kuningan,” ungkap Arif, disela pidato Peluncuran Aplikasi Kertayasa Maju menggunakan Sistem Informasi Masyarakat Kertayasa (SIMAK), Kamis (24/09)

BACA JUGA :  Perkuat Akar, Golkar Sebar Pohon Beringin di 5 Desa

Terkait SIMAK, Arif ingin lebih memudahkan masyarakatnya dalam mengakses segala kebutuhan yang berhubungan dengan pelayanan perangkat desa. “Termasuk pengelolaan 7 mata air yang rencananya akan dibuat PDAM desa untuk mengairi kebutuhan masyarakat Kertayasa,” sebut kades muda berjiwa inovatif, dan belum lama ini telah membawa warganya menyabet prestasi Juara MTQ tingkat Provinsi Jabar ini

BACA JUGA :  TNI Kawal Vaksinasi ODGJ Desa Tarikolot

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, memuji program SIMAK Desa Kertayasa. Ia ingin Kertayasan menjadi contoh bagi desa lain dalam semengatnya menonjolkan inovasi desa. Terlebih kemajuan teknologi digital sudah berjalan sangat cepat. “Sudah seharusnya kemajuan teknologi, diikuti oleh masyarakat hingga tingkat desa,” ujar Acep.

Menurut Acep, kemajuan Desa Kertayasa dalam mengadaptasikan teknologi terapan guna melancarkan pelayanan masyarakat ini tidak menutup kemungkinan dapat menjadi contoh bagi desa desa lain di Kuningan.

BACA JUGA :  Edo : “Kalau Deis Nyalon Bupati, Saya Jadi Apa Nanti?”

“Pak Arif, tolong dimajukan lagi Desa Kertayasa di sisi yang lain. Salah satu contohnya dibidang pertaniannya, lingkungannya, kenyamanan masyarakatnya juga. Desa kertayasa mengelola sampahnya sendiri tolong pertahankan. Begitu juga dibuat taman desa ramah anak. Tentu agar anak- anak memiliki fasilitas bermain sesuai usianya,” papar Acep, dalam pesannya kepada Kepala Desa Kertayasa./tat azhari






















BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *