4 Hari “Godok” Banser, Wahyu: Banser Kuningan Harus Berkapasitas!

oleh -
Caption: Kasatkorcab Banser Kuningan Wahyu Hidayah menutup Susbalan Banser 4 hari, di KRK

INILAHKUNINGAN- Kursus Banser  Lanjutan (Susbalan) Angkatan ke-I GP Ansor Kabupaten Kuningan dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Kuningan selama 4 hari, di Kebun Raya Kuningan (KRK), berakhir penuh kesan.

Bagaimana tidak, susbalan menampilkan Instruktur dan Pelatih Susbalan  dari Jajaran Satkornas  Banser, Aswaja Centre, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat, Kasatkorwil dan Wakasatkorwil Banser Jawa Barat serta Instruktur  Pelatih Satkorwil kompeten.




“Susbalan angkatan ke-l ini, merupakan susbalan penuh barokah. Bahkan, menjadi susbalan sukses karena diikuti tidak hanya oleh peserta dari Kuningan, melainkan juga dari luar Kuningan,” tandas Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kuningan, DR Wahyu Hidayah, dimini Ketua PC GP Ansor Kuningan Muhamad Rasdi, usai menutup Susbalan ke 1 Banser di KRK, Rabu (01/06/2022), kepada InilahKuningan

Dijelaskan, bahwa Susbalan adalah pelatihan kebanseran lanjutan. Dirancang  untuk meningkatkan  kualitas kader pimpinan Banser guna mendorong kebutuhan  organisasi dibidang bela negara dan sosial kemasyarakatan.

Selain wahana pendidikan dan latihan Banser, Wahyu Hidayah berharap, Susbalan melahirkan anggota Banser berkapasitas, lalu mampu menggerakan organisasi Banser. Sehingga terpenuhi kebutuhan personalia Satkor Banser di tingkat kelompok, rayon, cabang, dan wilayah.

“Selain itu, InsyaAllah akan melahirkan calon-calon pendidik dan pelatih Banser  yang dapat bergabung dalam Korp Instruktur Banser. Yang pada saatnya, tinggal dimantapkan dalam pelatihan kursus pelatih,” harap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kuningan ini./tat azhari

 

BERITA LAINNYA

Leave a Reply