2.568 Pendata Keluarga Kuningan Disebar, Jangan Kasih Data Palsu Awas!

oleh -Dibaca : 724
Caption: Keluarga Bupati Acep Purnama didata perdana, pada Pendataan Keluarga 2021

INILAHKUNINGAN- Pendataan Keluarga di Kabupaten Kuningan Tahun 2021, dimulai, Kamis (1/4/2021). Keluarga Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, jadi yang perdana didata petugas, pukul 07.00.

Dilanjut pendataan para pejabat publik, termasuk keluarga Anggota DPRD Kuningan. Mereka diwawancara, diobservasi melalui kunjungan rumah ke rumah. Sasaran tersebar di 376 desa, 1.357 dusun, 1.604 RW, 6.149 RT dengan jumlah kader pendata 2.568 orang. Pendataan serentak ini, diproses estafet 2 bulan, mulai 1 April hingga Mei 2021.

“Pendataan Keluarga 2021 ini, giat strategis Program Pembangunan Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga untuk kepentingan perencanaan, evaluasi dan pengukuran kinerja hingga wilayah administrasi terkecil. Yaitu RT/RW,” terang Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan (DPPKBP3A) Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna MPd, kepada InilahKuningan

BACA JUGA :  Gencar Swabtest, Kuningan Disokong Alat PCR Portable Rp1 Miliar

Bupati Kuningan H Acep Purnama menegaskan, bahwa Pendataan Keluarga 2021, juga momentum strategis guna menentukan intervensi program percepatan penurunan kasus stunting. Sebab hasil Pendataan Keluarga 2021 tidak hanya akan dimanfaatkan oleh dinas terkait, tetapi juga bisa digunakan sebagai basis data oleh Pemkab Kuningan. Terutama dalam menentukan Strategi dan Rencana Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Kabupaten Kuningan 5 tahun.

BACA JUGA :  Hebat! 4 Naker Medis Kuningan Berangkat ke Jepang

“Mari Kita sukseskan momentum pendataan keluarga ini dengan cara memberikan data yang benar kepada petugas pendata,” ajak bupati./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *