189 Mahasiswa Inbound UNIKU Dilepas, Diwarnai Pentas Budaya

oleh -
Caption: Mahasiswa PPM Uniku 2021 berfoto bersama jajaran Rektorat Uniku

INILAHKUNINGAN- Sebanyak 189 mahasiswa inbound peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Tahun 2021 di Universitas Kuningan (Uniku) resmi dilepas, Kamis (13/01/2022). Pelepasan mahasiswa inbound ini, bersamaan Pentas Budaya dan Kuliner. Dimana mahasiswa menampilkan kebudayaan dan makanan khas daerahnya masing-masing.

Diantaranya tarian daerah, lagu daerah, pakaian adat, dan juga makanan khas daerah. Wakil Rektor I Uniku yang juga PIC Program PMM 2021, Dr Anna Fitri Hindriana, menyebut ada 189 mahasiswa inbound sudah mengikuti pembelajaran di Uniku sejak September 2021. Sebagian melalui Spadadikti dan sebagian datang ke Uniku secara luring.


“Mahasiswa yang seharusnya luring di Uniku 31 orang. Tetapi, hanya ada 19 mahasiswa datang,” aku Dr Anna, kepada InilahKuningan

BACA JUGA :  Ribuan Mahasiswa Baru Uniku Kenali Kampus Secara Daring

Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi, menyebut, akulturasi budaya bisa saja terjadi melalui program PMM ini. Selain mahasiswa asal berbagai pulau di Indonesia ini, mengikuti pembelajaran dalam rangka meningkatkan kompetensi.

“Mereka bisa belajar tentang budaya, adat istiadat, serta kondisi sosial masyarakat Kabupaten Kuningan. Sehingga, tidak menutup kemungkinan terjadi akulturasi budaya antara budaya Kuningan dan budaya sal daerah lain,” kata Dr Dikdik.

BACA JUGA :  Wow! 1.640 Mahasiswa Baru UNIKU Asal 10 Provinsi

Dikdik juga menyebut esensi PMM adalah memperkaya wawasan budaya, kebangsaan, integritas, serta solidaritas.

“Karenanya, esensi pertukaran mahasiswa merdeka ini, ialah mahasiswa bisa memperkaya dan menambah wawasan budaya, kebangsaan, integritas, serta solidaritas,” pungkas dia./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *